Cukang Taneuh


Cukang Taneuh Merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Ciamis Selatan,
tepatnya di daerah Cijulang sekitar 30km dari Pangandaran. Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Perancis pada tahun 1993. Namun, orang Sunda menyebut Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Nama Green Canyon ini juga merupakan pelesetan dari nama Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Jika anda berminat pergi ke daerah tersebut saya siap memandu anda, karena saya adalah penduduk sekitar Pangandaran.
Berikut merupakan daftar gambar mengenai Cukang Taneuh. 


5 komentar:

nurexa mengatakan...

yup

Anonim mengatakan...

beautifull

nurexa mengatakan...

ya gan klo anda tertarik mau kesana silakan aja.. agan bisa nginep di rumah saya terus pergi kesana heheh

nurexa mengatakan...

gan ajari saya lebih banyak tentang blog y gan.. maklum saya masih pemula dan g punya banyak pengalaman mengenai blog

Unknown mengatakan...

amazing....

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger news

Blogroll

About